drh. Chaidir, MM | Anjing Beranak Kucing | DUNIA mau kiamat? Tak ada yang bisa meramal secara pasti. Keyakinan transcendental memang demikian, dunia akan kiamat suatu saat nanti. Kapan? Tak seorang pun yang tahu. Yang selalu dihubung-hubungkan dengan tanda-tanda dunia akan kiamat adalah munculnya kejadian-kejadian aneh yang tak termakan oleh
Sumber : Foto koleksi album drh. Chaidir, MM

Anjing Beranak Kucing

Oleh : drh.chaidir, MM

DUNIA mau kiamat? Tak ada yang bisa meramal secara pasti. Keyakinan transcendental memang demikian, dunia akan kiamat suatu saat nanti. Kapan? Tak seorang pun yang tahu. Yang selalu dihubung-hubungkan dengan tanda-tanda dunia akan kiamat adalah munculnya kejadian-kejadian aneh yang tak termakan oleh logika manusia.

Beberapa bulan lalu, menyambut kedatangan tahun 2012 misalnya, sejumlah kejadian aneh sekaligus misterius melanda dunia. Tiba-tiba saja, tak ada topan tak ada badai, ribuan ikan mati di pantai Kvennes, Norwegia. Para pakar dibuat pusing tujuh keliling, sebab tak ada pencemaran lingkungan akibat limbah Para pakar pun berteori, ada kemungkinan ikan-ikan malang tersebut mati akibat diburu oleh ikan yang lebih besar. Kemungkinan lainnya adalah adanya badai besar di tengah laut yang tak terdeteksi manusia yang membuat mereka terdampar.

Lain di Norwegia, lain pula kejadian di Amerika. Saat pergantian tahun terjadi, penduduk di kota Beebe, Arkansas, Amerika Serikat, terkejut saat tempat tinggal mereka tiba-tiba dihujani oleh ribuan ekor burung hitam (blackbirds). Adakah burung-burung tersebut menyerang negeri Obama sebagai balas dendam musuh-musuh Amerika? Tidak. Sama sekali tidak. Burung-burung tersebut jatuh dari langit dan mati. Entah apa kejadiannya di langit sana yang mengakibatkan burung-burung itu jatuh seperti hujan.

Koran Daily Mail, AS (sebagaimana dimuat www.google.com) juga memuat sebuah berita yang mengejutkan. Tiba-tiba saja ditemukan sejenis ikan ganas yang disebut ikan Pacu, di Danau Lou Yeager di Illinois, Amerika Serikat. Entah darimana datangnya ikan tersebut, sebab Danau Low Yeager dengan Sungai Amazon di Brazilia tempat ikan piranha yang memakan manusia dipisahkan ribuan kilometer, boleh disebut lain benua, dan dipisahkan pula oleh laut ganas segitiga Bermuda. Ikan di danau ini membunuh para pria dengan cara memakan alat kelaminnya. Amit-amit, janganlah bala ikan Pacu itu didatangkan di Batang Kuantan, kalau itu terjadi, maka lomba Pacu Jalur, agenda wisata nasional, akan tamat riwayatnya karena ulah ikan Pacu.

Sebuah kabar yang tak masuk akal diberitakan oleh Liputan6.com. Seorang pria tua pemilik seekor anjing di Provinsi Jeolla Korea Selatan bernama Jeong Pyong-bong (63), menyebut anjingnya melahirkan anak kucing. Pyong-bong mengatakan kepada Media Korea Herald, anjingnya melahirkan sesosok makhluk yang terlihat seperti anak kucing. Makhluk kecil itu juga bersuara mirip kucing. Jeong Pyong-bong sama sekali tidak ragu, itu adalah anak kucing yang dilahirkan dari anjing peliharaannya. Tapi Profesor Son Chang-ho dari Fakultas Kedokteran Hewan Chonnnam National University, tidak percaya. Itu mustahil secara genetis. Sebab, jumlah dan sifat kromosom anjing dan kucing, beda. Yang masuk akal, makhluk itu adalah anak anjing yang mirip kucing, kataProfessor ini.

Prof Chang-ho mungkin benar. Di beberapa kebun binatang, ada anak harimau disusui anjing, anak babi disusui harimau, atau anak harimau disusui babi.

Suatu ketika pada 2003 dalam perjalan dari Bangkok menuju Pattaya, saya singgah di Sri Racha Tiger Zoo. Di kebun binatang ini, ada harimau tinggal sekandang bersama babi. Rupanya ketika masih kecil, anak harimau tersebut menyusu pada induk babi, sehingga mereka tumbuh besar bersama seperti saudara, walaupun saudara tiri.

Banyak kejadian aneh. Ada yang benar-benar aneh, ada yang aneh karena ulah tangan aneh manusia. "Te i te i" (tah iya tah indak entah iya entah tidak).

fabel - Koran Riau 31 Juli 2012
Tulisan ini sudah di baca 1164 kali
sejak tanggal 01-08-2012

Kumpulan tulisan lainnya. : Jurnal Chaidir | Opini Chaidir | Kolom Chaidir | Fabel Chaidir

Buku Chaidir. : Demang Lebar Daun | Membaca Ombak | Menertawakan Chaidir | 1001 Saddam | Panggil Aku Osama | Berhutang Pada Rakyat